Google Maps Mode Penyamaran web

Setelah dikenalkan di ajang Google I/O pada Mei silam, dan kemudian mulai digelontorkan pada awal Oktober lalu, mode ” Incognito” atau mode penyamaran di aplikasi Google Maps akhirnya resmi meluncur.

Pengguna Android menjadi yang pertama merasakan fiturincognito ini. Google mengklaim bakal memberikan pembaruan bagi pengguna iOS dalam waktu dekat.

Mode Incognito ini memungkinkan pengguna untuk menjaga privasinya. Bisa dibilang demikian lantaran Google tak akan menyimpan riwayat tempat-tempat apa yang pernah pengguna cari atau kunjungi, ketika menggunakan aplikasi Google Maps.

mode ini sudah bisa dinikmati di aplikasi Google Maps versi 10.28.2. Bagi pengguna yang belum mendapatkannya, sebaiknya memperbarui aplikasi Google Maps Android ke versi terbaru.

Sayangnya, pengguna Google Maps versi iOS harus bersabar sedikit. Sebab, Google menyebut bahwa mereka bakal menggelontorkan fitur ini kepada pengguna Android terlebih dahulu.
Diketahui, mode Incognito sendiri juga sudah tersedia di aplikasi Google lainnya, seperti Google Chrome hingga YouTube. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan mode ini di Google Maps?

Mode penyamaran ini bisa diaktifkan dengan meng-klik ikon avatar pengguna yang terletak di pojok kanan atas tampilan aplikasi Google Maps.
Setelah itu, pilih opsi “Turn on Incognito mode”. Tak lama kemudian, aplikasi Google Maps akan dibuka ulang secara otomatis dan pengguna bakal disajikan dengan tampilan Google Maps mode Incognito.

Untuk menon-aktifkannya, pengguna cukup klik ikon Incognito yang menggantikan avatar pengguna tadi dan kemudian pilih opsi “Turn off Incognito mode”.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *